Untung Rugi Wiper Diangkat

  • Share

Pernahkan Anda melihat mobil diparkiran dengan posisi setang wiper terangkat?
Tentunya akan mudah ditemukan, ini dilakukan para pemilik mobil agar karet wipernya berusia lebih lama.Memang tekanan dari pegas batang wiper akan mempercepat karet wiper menjadi rusak, tapi sebetulnya yang bisa memperpendek umur karet adalah oksidasi dan asamnya air hujan.

Apakah banyak manfaat yang bisa diraih dengan cara mengangkat wiper dari permukaan kaca?
Manfaat pertama, memang karet wiper menjadi lebih awet, tapi seberapa lama lebih awetnya belum ada yang bisa menyimpulkan. Semua masih konon katanya, tapi memang secara logika harusnya betul.Tapi perlu dilihat bahwa dibalik itu ada kerugian besar menanti, dimana pemilik mobil harus mengganti kaca yang harganya lebih mahal.Kenapa?

Cloud Hosting

Di Indonesia udaranya sangat berdebu, debu-debu halus tersebut akan menempel dipermukaan kaca. Ketika wiper yang dianggkat diturunkan kembali kepermukaan kaca maka yang terjadi adalah debu halus akan terperangkap antara kaca dan karet wiper.

Saat wiper difungsikan, debu akan secara perlahan menggerus dipermukaan kaca, layaknya amplas halus.Ujung-ujungnya kaca akan menjadi buram dibagian yang tersapu wiper atau malah menjadi baret-baret.
Nah sekarang tinggal pilih ganti karet wiper yang harganya puluhan hingga ratusan ribu atau ganti kaca yang harganya ratusan ribu hingga puluhan juta?

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia