7 Tips Hemat Konsumsi Bensin Ala Auto2000

Hosting Unlimited Indonesia

Kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) resmi diumumkan pemerintah. Namun AutoFamily tak perlu khawatir, karena ada cara agar konsumsi bahan bakar untuk mobil lebih hemat dan efisien.

Cloud Hosting

Berikut cara mudah menghemat pemakaian bahan bakar ala Auto2000, atau bisa juga saksikan informasinya di Channel Youtube Auto2000 ID “Tips AMPUH! Berkendara Hemat BBM”.

1. Servis Berkala Sesuai Anjuran Auto2000

Servis berkala secara teratur di bengkel Auto2000 mampu menjaga performa mesin agar selalu optimal. Teknisi Auto2000 akan memeriksa komponen mobil termasuk mengganti oli, dan memastikan semua komponen bekerja dengan baik. Auto2000 merekomendasikan penggantian oli mesin paling tidak setiap 6 bulan sekali.

2. Perhatikan Tekanan Udara Ban

Tekanan udara ban yang kurang membuat mobil butuh tambahan tenaga untuk melaju. Periksa tekanan udara ban mobil sesuai rekomendasi pabrikan minimal sebulan sekali. Jangan mengisi udara ban melebihi ketentuan karena dapat membuat mobil tidak nyaman dan mengurangi grip ban di jalan.

3. Manfaatkan Peta Digital

Aplikasi peta digital semakin bisa diandalkan untuk mencari rute yang paling cepat sehingga tidak memakan waktu perjalanan.Hasinya konsumsi bahan bakar lebih irit.

4. Manajemen Waktu Perjalanan

Pelajari jam sibuk di rute yang biasa ditempuh dan disesuaikan dengan aktivitas rutin. Keputusan mengatur waktu perjalanan juga membuat AutoFamily tidak terburu-buru sehingga dapat berkendara dengan rileks dan wajar.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Cloud Hosting Indonesia