Tips Memilih Jenis Asuransi Mobil Sesuai Kebutuhan

Hosting Unlimited Indonesia

Setiap pemilik kendaraan roda empat wajib memahami pentingnya memiliki asuransi mobil. Sebab, tidak jarang pembeli mobil hanya memikirkan biaya cicilan bulanan mobil dan perawatan rutin, sehingga mereka harus pasrah ketika kendaraannya mengalami beragam risiko mulai dari pencurian hingga kecelakaan.

Cloud Hosting

Seperti diketahui, secara umum ada tujuh manfaat asuransi mobil yang bisa Anda dapatkanyakni bisa menjadi solusi finansial ketika terjadi kerugian, membantu mengatur keuangan lebih baik, menjadi solusi praktis ketika terjadi kerugian, memberikan manfaat fitur layanan tambahan lainnya, dapat memberikan ketenangan batin, menjaga nilai kendaraan dan merupakan solusi terhadap risiko tingkat kecelakaan tinggi.

Asuransi mobil terdiri dari beberapa jenis yang bisa dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Untuk itu, Duitpintar.com selaku broker asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan jenis-jenis asuransi mobil terlengkap agar tidak salah pilih.

1. Asuransi Mobil All Risk

Sesuai namanya, asuransi mobil All Risk atau comprehensive dapat melindungi mobil Anda secara menyeluruh dari berbagai kerusakan maupun kerugian. Baik berupa kerusakan minor seperti penyok atau kerusakan besar seperti bodi mobil berubah bentuk akibat tabrakan.

Tidak hanya itu saja, asuransi mobil ini juga memberikan perlindungan saat kendaraan mengalami pencurian dan bencana alam. Dengan catatan, sesuai polis asuransi yang diambil.

2. Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

Jenis asuransi mobil ini merupakan pelayanan asuransi berupa perlindungan terhadap mobil dari risiko kehilangan serta kerusakan yang memiliki total biaya perbaikan sama dengan atau lebih besar dari 75% dari harga mobil tersebut sesaat sebelum terjadinya kerusakan.

Tidak hanya dikhususkan untuk kendaraan bekas atau second saja, jenis asuransi ini juga bisa dipakai untuk mobil baru.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Cloud Hosting Indonesia