Auto2000 Berikan Tips  Menghindari Jamur yang Menyerang Bodi Mobil

Hosting Unlimited Indonesia

Memasuki musim hujan, salah satu masalah yang menghantui adalah timbulnya jamur dan karat pada bodi mobil. Auto2000 memberikan tips supaya mobil terhindar dari masalah tersebut.

Cloud Hosting

1. Lokasi Parkir Mobil

Sebisa mungkin pastikan mobil diparkir di lokasi yang memiliki atap. Ini menghindari bodi mobil dari terpaan curah hujan secara langsung, begitu juga apabila tiba-tiba matahari muncul dari  balik awan, dan menyorot langsung ke bodi mobil.

2. Rajin Mandikan Mobil 

Jangan biarkan air hujan menempel terlalu lama di tubuh mobil, segera mandikan mobil atau semprot dengan air rumah setelah mobil diguyur hujan, juga pada bagian kolong mobil di mana berpotensi terkena cipratan genangan air hujan, yang tercampur dengan zat-zat kimia dan bisa menyebabkan karat.

Mencuci mobil secara  menyeluruh juga sebaiknya dilakukan oleh AutoFamily, ketika mobil baru saja melalui wilayah yang dekat dengan pantai atau bahkan terkena air pantai yang mengandung garam berlebih. 

3. Waspada Getah dan Serangga

Pada saat perjalanan panjang atau ke luar kota, pastikan bodi mobil aman dari bekas-bekas benturan dengan serangga atau terkena getah pepohonan. Bila ternyata ditemukan kondisi seperti itu, sebaiknya jangan dibiarkan lama dan sebaiknya langsung cuci mobil, dengan sampo mobil yang direkomendasikan. 

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Cloud Hosting Indonesia