Tips Auto2000 Hindari Kecelakaan di Jalan, Memahami Tanda-tanda dari Mobil dan Kendaraan Lain di Sekitar

Hosting Unlimited Indonesia

AutoFamily sebagai pengemudi mobil harus memahami, bila kecelakaan yang terjadi bisa datang dari kendaraan bermotor lain. Nah karena itu, selain harus mengemudi dengan baik, wajib mengetahui tanda-tanda sekitar mobil dari pengguna jalan lain yang harus diperhatikan demi keamanan bersama.

  1. Manuver Sembarangan

Masih banyak pengguna kendaraan bermotor yang tidak mau mematuhi aturan lalu lintas sehingga melakukan manuver sembarangan yang berbahaya. Seperti, pindah lajur tanpa mengindahkan mobil lain di sekitarnya. Begitu melihat ada yang seperti itu, jangan ragu untuk segera menjaga jarak aman dan tidak terprovokasi oleh tindakan mereka.

Cloud Hosting
  1. Melawan Arah Jalan

Tidak hanya sepeda motor, pemakai mobilpun ada yang nekat melawan arah demi kepentingannya sendiri. Meskipun salah, namun tetap lebih baik jika AutoFamily tidak terpancing emosinya dan menjaga jarak aman dengan cara menghindar kalau terlihat ada yang melakukan perilaku salah tersebut.

  1. Sein Kanan Padahal Belok Kiri

Gurauan ini banyak terdengar untuk mengomentari pengguna jalan yang tidak peduli cara memberikan sinyal belok dengan aman. Alhasil, bukannya menyalakan lampu sein yang sesuai arah, malah abai dan menyalakan lampu sein yang salah, bahkan tidak memberikan isyarat apapun. Jaga jarak aman kalau AutoFamily menemukan tipe pengemudi seperti ini.

  1. Bermain Ponsel

Dengan alasan sibuk atau mau tetap eksis di media sosial, beberapa pengemudi rela bermain ponsel ketika mengemudi mobil. Padahal perilaku tersebut dapat mendistraksi fokus dan kewapadaan sehingga melakukan tindakan ceroboh, seperti pindah lajur tanpa sadar atau lupa mengerem. Segera hindari dan beri jarak aman waktu bertemu pengemudi seperti ini.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Cloud Hosting Indonesia