Asuransi Motor, Perlu Atau Tidak?

  • Share

Buat kalian yang beraktivitas menggunakan sepeda motor, sebaiknya kendaraan kalian dilengkapi dengan asuransi, dengan adanya proteksi dari asuransi motor, kamu bisa mengalihkan risiko finansial yang dialami akibat motor rusak atau hilang kepada pihak perusahaan asuransi.

Cloud Hosting

Seperti di ungkapkan Steven Sanjaya, PR Manager Lifepal sebagai salah satu marketplace penyedia berbagai layanan asuransi, termasuk asuransi motor, secara umum asuransi motor terbagi menjadi dua kategori yang hampir sama dengan proteksi dari asuransi mobil, yaitu proteksi Comprehensive dan Total Loss Only (TLO).

“Comprehensive adalah proteksi yang diberikan oleh jenis asuransi ini merupakan perlindungan menyeluruh. Artinya, perusahaan asuransi akan menanggung kerusakan mulai dari skala kecil hingga sangat parah,” kata Steven.

Sedangkan TLO, Perlindungan ini memberikan perlindungan skala lebih besar dengan minimal 75 persen dari kerusakan pada motor. Jadi, bisa dibilang, pihak asuransi baru akan menerima klaim apabila motormu benar-benar sudah rusak dan tidak bisa beroperasional lagi.

Selain asuransi motor dari  lifepal, ada beberapa pilihan yang bisa kalian pertimbangkan seperti asuransi Simas Motor dari  Sinar Mas,  produk asuransi Motor Z dari Asuransi Zurich,  Jasindo Oto Plus dari asuransi Jasindo, Motopro dari Adira Insurance yang juga menawarkan produk asuransi syariah Motopro Ikhlas, produk asuransi Garda Motor dari  Asuransi Astra Buana.

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona
Hosting Unlimited Indonesia
  • Share
Cloud Hosting Indonesia